Update CMS Balitbang Versi Mobile

gurukomline (Guru Online 31). Sudah lama sekali saya sudah tidak membuat tutorial mengenai CMS Balitbang sejak blog saya yang lama arisddg31.wordpress.com tidak bisa saya buka lagi, sehingga saya putuskan untuk membangun blog baru berbasis blogspot.

B. Pokok bahasan

Tutorial kali ini saya akan berbagi source code CMS BALITBANG VERSI MOBILE yang sudah saya kembangkan sejak lama dan baru sekarang bisa saya update source code dan fitur lainnya dengan versi core CI terbaru versi 3, sehingga saya berharap cms balitbabg versi mobile ini bisa berjalan dengan stabil dan bisa digunakan oleh pengguna setia cms balitbang tentunya bisa di download secara gratis, dan tidak menutup buat rekan2an yang mau menyisihkan sedikit rizkinya utk berdonasi untuk pengembangan selanjutnya. Saran dan kritik yang membangun silahkan tuliskan di kolom komentar.

C. Riwayat Update

CMS Balitbang Versi Mobile ini saya kembangkan pertama kali menggunakan Core Framework Codeigniter Versi 2 dan Jquery Mobile dan pada Update terakhir 2017 ini saya gunakan Core Framework Codeigniter Versi 3 atau versi terbaru.

Apa saja yang sudah saya update
  • Core Program dari CI 2 ke CI 3
  • Merapihkan struktur program dan beberapa bug
  • Penambahan Fitur Agenda Sekolah
  • Penambahan Fitur Galeri Video
Untuk fitur Galeri Video ini akan muncul dengan syarat di Versi Desktop harus sudah ditambahkan modul Galleri Video.

D. DEMO CMS BALITBANG MOBI
Sebelum mencoba bisa dilihat secara online di beberapa link di bawah ini yang kebetulan sudah memakai cms balitbang versi mobil ini. cek link di bawah ini
Bisa juga versi instalasi aplikasi androidnya atau apk yang bisa di download dibawah ini
E. Cara Downlod
Untuk mendownload aplikasi atau CMS Balitbang Mobi ini sangat mudah tinggal download di link dibawah ini yang filenya sudah saya simpan di dropbox dan tentunya GRATIS.

Download CMS Balitbang Mobi


F. Cara Instalasi
Untuk proses instalasi CMS Balitbang Mobi ini akan saya bahas dihalaman tersendiri, dan silahkan klik link di bawah ini.

F. Donasi Pengembangan

Bagi rekan-rekan yang memang merasa terbantu dengan aplikasi ini dan ada niat untuk menyisihkan sedikit rizkinya untuk pengembangan aplikasi ini dengan cara berdonasi seikhlasnya melalui rekening di bawah ini, saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga apa yang sudah didonasikan akan menjadi berkah dan diganti dengan yang lebih baik demi Kemajuan Pendidikan Indonesia.

donasi

REKENING BANK BCA
NAMA : ARIS MUNANDAR
CABANG : BCA KCP KOTA PARIS
NO. REK : 3775498379

 

NB: Silahkan konfirmasi setelah berdonasi ke no WA 081210345631

Gurukomline
Gurukomline Guru Komputer Online, sharing seputar Ilmu Komputer gurukomline.my.id

9 komentar untuk "Update CMS Balitbang Versi Mobile"

  1. Semoga cms balitbang versi mobile semakin berkembang.
    Lanjutkan perjuangan mas aris. ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ...terima kasih telah berkunjung ... siap mas ...

      Hapus
  2. Mantap mas aris, mudah2an semakin berkembang cms balitbang mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ... terima kasih telah berkunjung ...

      Hapus
  3. Salam:)
    izin download Mas Aris
    Barokallaah...

    BalasHapus
  4. Terima kasih Mas Aris sangat membantu. Tolong tutorialnya Mas cara membuat slide header cms balitbang dg rotator. Saya sudah mencoba dan berhasil tapi tampilan slide berita terbaru jadi tidak berjalan seperti sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas kusnandar ... iya ditunggu aja mas ... kebetulan saya lagi update cms balitbang versi melinia (yaitu versi saya sendiri) dan tahap pertama saya update bagian front end dulu ... yang saya update 1) source code saya update dari mysql menjadi mysqli ... 2) update template menggunakan bootstrap 4 ... ditunggu aja mas

      Hapus
  5. untuk login ke panel admin kok tidak bisa?

    BalasHapus